Butuh Bantuan? Customer Service Kembar Batik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Tips Mencuci Piyama Batik

Tips Mencuci Piyama Batik

Ditulis pada: 22 January 2018 | Kategori: Uncategorized

Tips Mencuci Piyama Batik

Batik dikalangan saat ini memang sedang tren. Piyama batik memang banyak digunakan untuk menghadiri acara seperti acara keluarga atau acara yang khusus lainnya. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui cara merawat pakaian batik agar warnanya tetap awet. Berikut ini sejumlah tips alternatif merawat batik kesayangan.

Nah,ini ada beberapa tips mencuci piyama batik :

1. Saat mencuci, gunakan sabun pencuci khusus kain batik, atau cuci dengan shampoo rambut sebelum mencuci larutan terlebih dahulu shampoo kedalambak yang berisi air.

2. Mencuci batik bisa menggunakan buah lerak atau daun tanaman dilem yang sudah diredam air hangat.

3. Jangan memakai deterjen dan jangan digosok. Jika piyama batik tidak terlalu kotor, cukup rendam di dalam air hangat. Tapi jika benar-benar kotor terkena noda makanan, bisa dihilangkan dengan sabun mandi atau kulit jeruk.

4.Jangan mencuci dengan mesin cuci

5. Saat menjemur, tidak perlu diperas. Jangan menjemur langsung di bawah sinar matahari. Jemurlah di tempat teduh atau diangin-anginkan hingga kering.

6.Jangan gunakan pemutih pakaian.

babydoll piyama batik dewasa celana panjang lengan panjang CPLP Jumbo sayap ungu

Tips Mencuci Piyama Batik

Beberapa tips mencuci piyama batik dari www.kembarbatik.com semoga bermanfaat. Memakai piyama batik tentu salah satu cara kita ikut melestarikan budaya yang sangat khas dari indonesia khususnya jawa. Bagi yang ingin membeli piyama batik dengan bahan berkualitas www.kembarbatik.com menyediakan batik piyama dengan berbagai model dan motif. Cek langsung di www.kembarbatik.com tempatnya belanja piyama batik.

 

Untuk pemesanan produk batik kami, silakan:
SMS/WA 0858-7777-8799
PIN BB d8c3fa44
Dibuka kesempatan menjadi RESELLER dengan harga SUPER MURAH

Tips Mencuci Piyama Batik | Kembar Batik | dress batik bayi, kemeja batik bayi, piyama batik bayi balita, daster batik, mukena batik,dress batik bayi murah, kemeja batik bayi murah, piyama batik bayi balita, daster batik murah, mukena batik murah

Tags: Tips Mencuci Piyama Batik

Komentar dinonaktifkan: Tips Mencuci Piyama Batik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Lerak dan Batik

thumbnail Ditulis pada: 17 August 2018

Lerak dan Batik Mencuci baju batik tidaklah sama dengan mencuci baju pada umumnya, karena baju batik dibuat dengan bahan yang berbeda dengan baju biasa, oleh karena diperlukan kehati-hatian dalam mencuci baju batik agar warnanya tidak luntur dan pudar. Banyak cara... Baca selengkapnya »

Membedakan Batik Tulis, Batik Cap, dan Batik Printing

thumbnail Ditulis pada: 13 August 2018

Membedakan Batik Tulis, Batik Cap, dan Batik Printing Perkembangan batik sekarang cukup menggembirakan, hal ini berdampak positif bagi produsen batik-batik di berbagai daerah. Dibedakan berdasarkan cara pembuatannya, ada 3 jenis batik yang kita kenal di pasaran yaitu batik tulis, batik... Baca selengkapnya »

Apa itu Lerak

thumbnail Ditulis pada: 10 August 2018

Apa itu Lerak Lerak adalah tumbuhan yang dikenal karena kegunaan bijinya yang dipakai sebagai deterjen tradisional yang biasa dianjurkan untuk dicuci kain batik dengan lerak karena dianggap sebagai bahan pencuci paling sesuai untuk menjaga kualitasnya (warna batik). Dengan biji yang... Baca selengkapnya »

Tips Membeli Longdress Batik Agar Tidak Mudah Sobek

longdress kencana ungu daster lengan panjang motif daun bunga ungu cantik Ditulis pada: 7 August 2018

Tips Membeli Longdress Batik Agar Tidak Mudah Sobek Pada saat kita hendak membeli longdress batik, kita pasti bingung saat dihadapkan pada berbagai pilihan yang terlihat sama bagusnya. Sayangnya untuk mendapatkan longdress batik kita harus pasti mengerti bahan ataupun jahitan agar... Baca selengkapnya »

Apa Saja Kegunaan Jarik Batik?

kain jarik srikandi motif-37 sehabis melahirkan atau babaran 43 cocok untuk ibu sehabis melahirkan,ataupun bisa untuk menggendong bayi atau anak,membedong bayi Ditulis pada: 5 August 2018

Apa Saja Kegunaan Jarik Batik? Jarik adalah kain panjang berwarna latar hitam dengan corak batik warna coklat dengan motif batik yang beraneka ragam. Pada masa lalu jarik yang digunakan biasanya berupa batik tulis, tetapi untuk saat ini rupanya tidak jarang... Baca selengkapnya »