Butuh Bantuan? Customer Service Kembar Batik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Tips Mencuci Piyama Batik

Tips Mencuci Piyama Batik

Ditulis pada: 22 January 2018 | Kategori: Uncategorized

Tips Mencuci Piyama Batik

Batik dikalangan saat ini memang sedang tren. Piyama batik memang banyak digunakan untuk menghadiri acara seperti acara keluarga atau acara yang khusus lainnya. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui cara merawat pakaian batik agar warnanya tetap awet. Berikut ini sejumlah tips alternatif merawat batik kesayangan.

Nah,ini ada beberapa tips mencuci piyama batik :

1. Saat mencuci, gunakan sabun pencuci khusus kain batik, atau cuci dengan shampoo rambut sebelum mencuci larutan terlebih dahulu shampoo kedalambak yang berisi air.

2. Mencuci batik bisa menggunakan buah lerak atau daun tanaman dilem yang sudah diredam air hangat.

3. Jangan memakai deterjen dan jangan digosok. Jika piyama batik tidak terlalu kotor, cukup rendam di dalam air hangat. Tapi jika benar-benar kotor terkena noda makanan, bisa dihilangkan dengan sabun mandi atau kulit jeruk.

4.Jangan mencuci dengan mesin cuci

5. Saat menjemur, tidak perlu diperas. Jangan menjemur langsung di bawah sinar matahari. Jemurlah di tempat teduh atau diangin-anginkan hingga kering.

6.Jangan gunakan pemutih pakaian.

babydoll piyama batik dewasa celana panjang lengan panjang CPLP Jumbo sayap ungu

Tips Mencuci Piyama Batik

Beberapa tips mencuci piyama batik dari www.kembarbatik.com semoga bermanfaat. Memakai piyama batik tentu salah satu cara kita ikut melestarikan budaya yang sangat khas dari indonesia khususnya jawa. Bagi yang ingin membeli piyama batik dengan bahan berkualitas www.kembarbatik.com menyediakan batik piyama dengan berbagai model dan motif. Cek langsung di www.kembarbatik.com tempatnya belanja piyama batik.

 

Untuk pemesanan produk batik kami, silakan:
SMS/WA 0858-7777-8799
PIN BB d8c3fa44
Dibuka kesempatan menjadi RESELLER dengan harga SUPER MURAH

Tips Mencuci Piyama Batik | Kembar Batik | dress batik bayi, kemeja batik bayi, piyama batik bayi balita, daster batik, mukena batik,dress batik bayi murah, kemeja batik bayi murah, piyama batik bayi balita, daster batik murah, mukena batik murah

Tags: Tips Mencuci Piyama Batik

Komentar dinonaktifkan: Tips Mencuci Piyama Batik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Cara Pembuatan Batik Warna Alam

thumbnail Ditulis pada: 16 February 2019

Cara Pembuatan Batik Warna Alam Proses pembuatan pada batik tidak bisa dipisahkan dari yang namanya pewarnaan, melalui proses pewarnaan dengan zat pewarna alami yang biasa diperoleh dari hasil ekstrak berbagai bagian. Meski varian warnanya tidak terlalu banyak, namun warna alami... Baca selengkapnya »

Cara Mencuci Batik Warna Alam

thumbnail Ditulis pada: 15 February 2019

Cara Mencuci Batik Warna Alam Warna alami adalah warna yang sangat ramah terhadap lingkungan dan banyak masyarakat saat ini yang mulai mencari bahan yang aman terhadap lingkungan. Dalam mencuci kain batik warna alami ini jelas memiliki perbedaan dari ketika kita... Baca selengkapnya »

Batik Warna Alam adalah

thumbnail Ditulis pada: 10 February 2019

Batik Warna Alam adalah Batik Warna Alam adalah batik yang menggunakan pewarna dari tumbuh-tumbuhan. Proses pembuatan batik dengan zat pewarna alami dilakukan dengan mengekstrak senyawa organik penimbul warna yang diambil dari tumbuhan. Bagian tumbuhan yang dapat digunakan diantaranya daun (mangga,... Baca selengkapnya »

Mengenal Batik Bayat Klaten

thumbnail Ditulis pada: 8 February 2019

Mengenal Batik Bayat Klaten Klaten mempunyai sejumlah desa yang menjadi sentra batik tradisional. Ada sentra batik yang sudah ada sejak lama, keterampilan membatik ditularkan secara turun temurun, seperti Desa Kebon, dan Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Klaten. Batik Bayat terkenal karena... Baca selengkapnya »

Mengenal Batik Garutan

thumbnail Ditulis pada: 3 February 2019

Mengenal Batik Garutan Jawa Barat memiliki sentra-sentra batik yang tersebar di Ciamis, Tasikmalaya, Cirebon, Indramayu, dan Garut yang merupakan sentra batik yang telah lama dikenal masyarakat Jawa Barat. Motif Batik Garutan selalu identik dengan motif-motif batik yang berasal dari alam... Baca selengkapnya »