Butuh Bantuan? Customer Service Kembar Batik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal?

Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal?

Ditulis pada: 23 February 2019 | Kategori: Uncategorized

Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal?

Bagi para pecinta batik dan kolektor batik, belum merasa puas rasanya kalau belum melengkapi koleksi batik dengan batik warna alam. Dimana warna yang dipakai dalam proses pewarnaan pada kain batik menggunakan warna warni yang didapat dari bahan alami. Selain memiliki warna batik yang khas, kain batik ini juga dinilai lebih aman bagi tubuh pemakainya. Tak heran harga batik ini relatif lebih mahal dari batik biasa.

Batik warna alam punya daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Selain nyaman di pakai, batik warna alam juga aman bagi kesehatan pemakai, karena tidak menggunakan bahan pewarna kimia seperti yang dijumpai pada batik yang menggunakan pewarnaan kimia. Proses pembuatan batik pewarnaan alami lebih sulit. Usai dikeringkan, batik lebih dahulu dibersihkan dan dimasak menggunakan kayu bakar. Bahkan, ada batik yang proses pewarnaan alaminya harus dilakukan hingga tiga bulan. Proses pewarnaan bahan alam ini juga tergolong rumit, perlu uji coba berulang kali untuk memeroleh warna yang khas. Meski begitu, warna-warna bahan alami lebih kaya, sehingga perajin batik lebih leluasa berkarya.

Pewarnaan alami biasanya berasal dari bahan tumbuhan, akar, kulit, dan kayu. Berbagai jenis tanaman bisa dimanfaatkan, bahkan bahan-bahan masakan di dapur dapat diolah menjadi warna batik alami. Biasanya warna alam itu lebih disukai oleh konsumen-konsumen yang memang sudah mengenal batik dan batik itu sendiri dari sejak dahulu sudah menggunakan warna alam. Jadi warna alam itu sudah digunakan oleh nenek moyang kita untuk membuat batik pada zaman dahulu.

Dengan semua proses tersebut, tak heran jika batik pewarnaan alami tiga kali lebih mahal dibandingkan batik biasa. Namun, batik jenis ini tetap diminati oleh pembeli maupun perajin karena ramah lingkungan.

Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal?

Nah, Itulah Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal? dari www.kembarbatik.com. Namun, jangan sampai keliru membeli batik pewarnaan alami. Sebab banyak orang terkecoh dengan batik pewarnaan alami yang umumnya lebih “butek” dari batik lainnya. Semoga bermnafaat.

Untuk pemesanan produk batik kami, silakan:
SMS/WA 0858-7777-8799
PIN BB d8c3fa44
Dibuka kesempatan menjadi RESELLER dengan harga SUPER MURAH

Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal? | Kembar Batik | dress batik bayi, kemeja batik bayi, piyama batik bayi balita, daster batik, mukena batik,dress batik bayi murah, kemeja batik bayi murah, piyama batik bayi balita, daster batik murah, mukena batik murah

Tags: Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal?

Komentar dinonaktifkan: Mengapa Harga Batik Warna Alam Lebih Mahal?

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Rute Menuju Desa Wisata Batik Jogja

thumbnail Ditulis pada: 25 May 2019

Rute Menuju Desa Wisata Batik Jogja Batik tulis merupakan busana resmi Kerajaan Mataram sejak pertama berdiri. Di Yogyakarta sendiri ada suatu kampung yang menjadi referensi untuk mendapatkan batik tulis khas keraton, yaitu Desa Giriloyo. Desa Giriloyo berada di kawasan Makam... Baca selengkapnya »

Jenis Kain Batik Indonesia yang Diminati Dunia

thumbnail Ditulis pada: 11 May 2019

Jenis Kain Batik Indonesia yang Diminati Dunia Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia telah di tetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan Bentuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak tanggal 2 Oktober... Baca selengkapnya »

Ekspor Batik Tulis Khas Jogja

thumbnail Ditulis pada: 8 May 2019

Ekspor Batik Tulis Khas Jogja Batik tulis produksi para perajin khasDaerah Istimewa Yogyakarta, mampu menembus pasar mancanegara. Beberapa negara yang menjadi pasar batik tulis karya pembatik khas Jogja itu di antaranya Singapura, Filipina, Malaysia, dan Thailand, baik itu dikirim langsung... Baca selengkapnya »

Ekspor Batik Cap Khas Solo

thumbnail Ditulis pada: 4 May 2019

Ekspor Batik Cap Khas Solo Amerika Serikat dan Kanada masih menjadi negara tujuan ekspor terbesar batik cap khas Solo.Batik cap tetap merupakan batik karena menggunakan teknik membatik, yakni menggunakan malam dan sistem pelorotan.  Namun, pasar ekspor batik diyakini masih besar... Baca selengkapnya »

Ekspor Batik Warna Alam Khas Klaten

thumbnail Ditulis pada: 1 May 2019

Ekspor Batik Warna Alam Khas Klaten Kering dan tandus, itulah kesan pertama memijakkan kaki di Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.Tanah retak-retak menghiasi di setiap perjalanan menuju desa tersebut. Debu yang berterbangan, semakin menambah kesan kering di Desa yang berbatasan... Baca selengkapnya »