Butuh Bantuan? Customer Service Kembar Batik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional

Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional

Ditulis pada: 25 June 2019 | Kategori: Uncategorized

Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional

Saat pergi berlibur, batik jadi salah satu buah tangan khas yang harus dibeli untuk orang-orang terkasih. Jika memiliki dana yang terbatas, tak ada salahnya berburu batik di pasar tradisional. Selain harganya yang murah, kualitasnya pun tak kalah dengan toko-toko modern. Kuasai kiat berbelanja dipasar tradisional dan Anda pun akan mendapatkan barang idaman dengan harga terbaik. Berikut, sedikit Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional:

1. Jangan menawar barang yang sudah dipasangi banderol harga atau yang ditawarkan dengan harga umum pasaran. Barang-barang elektronik—mulai dari telepon genggam sampai mesin cuci terbaik—sering kali memiliki harga tetap. Untuk produk-produk tekstil atau suvenir, ketahui kisaran harga dari teman atau penduduk lokal.

2. Tetap sopan. Jika Anda menyalak, pedagang akan balik menyalak. Jika Anda yakin pedagang mengajukan harga awal terlalu tinggi, Anda bisa senyum atau bahkan sedikit tertawa tanpa menghina. Ini untuk menunjukkan bahwa Anda punya pengetahuan tentang harga pasaran.
Pelajari kosa kata lokal. Jika Anda tidak berbahasa Jawa, paling tidak hafalkan kata-kata kunci—misalnya ‘berapa?’, ‘iya’, ‘tidak’, ‘minta diskon’, ‘bisa kurang?’, ‘terima kasih’—dalam bahasa Jawa halus. Ingat peribahasa “masuk kandang kambing mengembik, masuk kandang ayam berkokok.”

3. Keluarkan selera humor Anda. Jangan terlalu serius dalam berkomunikasi dengan padagang. Anggaplah Anda telah kenal si pedagang sejak lama. Sebagian pedagang tidak bermaksud mengeruk keuntungan tanpa alasan. Kadang mereka hanya perlu sedikit untung untuk menyambung hidup sehingga bila Anda menawar terlalu serius, mereka akan tersinggung.

3. Tunjukkan perilaku seolah-olah Anda tidak begitu tertarik membeli. Berjalanlah perlahan di depan lapak atau toko, bukan langsung masuk toko. Pedagang akan mengundang Anda untuk mampir. Saatnya Anda menjadi raja. Tanyakan harga tanpa memperlihatkan minat di wajah Anda.

4. Mulailah menawar setengah harga. Jika langsung berhasil, bagus. Jika tidak, perlahan-lahan naikkan harga penawaran Anda sampai harga yang Anda bersedia bayar. Jangan memicu pertengkaran mulut hanya demi Rp5000 atau Rp10000.

5. Tunggu hingga sepi. Pedagang tidak ingin satu pembeli memengaruhi pembeli lain. Minta harga terendah ketika tidak ada pembeli lain yang sekiranya akan meminta harga yang sama. Pedagang akan dengan senang hati memberikan harga khusus untuk Anda.

6. Bersiaplah untuk meninggalkan toko dengan tangan kosong. Ketika mengalami jalan buntu di mana pedagang enggan menyetujui harga tertinggi yang Anda siap bayar, tinggalkan toko atau lapak. Jika Anda beruntung, pedagang akan memanggil Anda kembali dengan tawaran harga lebih rendah. Sebaliknya, kunjungi toko lain.

Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional

Demikianlah beberapa Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional dari www.kembarbatik.com. Jadi selamat menikmati belanja di pasar tradisional. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

 

 

 

Untuk pemesanan produk batik kami, silakan:
SMS/WA 0858-7777-8799
PIN BB d8c3fa44
Dibuka kesempatan menjadi RESELLER dengan harga SUPER MURAH

Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional | Kembar Batik | dress batik bayi, kemeja batik bayi, piyama batik bayi balita, daster batik, mukena batik,dress batik bayi murah, kemeja batik bayi murah, piyama batik bayi balita, daster batik murah, mukena batik murah

Tags: Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional

Komentar dinonaktifkan: Kiat Berbelanja Batik di Pasar Tradisional

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Ciri Khas Batik Padang

thumbnail Ditulis pada: 24 August 2019

Ciri Khas Batik Padang Batik Padang atau dalam bahasa Minangkabau disebut batik tanah liekyang mempunyai ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan batik jawa, baik corak maun warna. Terutama, media pewarna dasar kain berupa tanah liat dengan cara merendam dasar kain... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Cianjur

thumbnail Ditulis pada: 17 August 2019

Ciri Khas Batik Cianjur Kabupaten Cianjur berada di Propinsi Jawa Barat. Kabupaten Cianjur juga terkenal dengan beras pandan wanginya. Selain itu, disana juga dikembangkan kain tradisional berupa kain batik yang memiliki motif khas Kabupaten Cianjur. Perajin batik di Cianjur banyak... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Kebumen

thumbnail Ditulis pada: 15 August 2019

Ciri Khas Batik Kebumen Batik memang sudah meyatu dengan warga masyarakatnya. Hal ini terbukti dari keberadaan batik yang bisa dijumpai hampir diseluruh wilayah Indonesia. Salah satu wilayah yang menghadirkan batik dengan khas daerahnya adalah kebumen. Wilayah yang berada di Jawa... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Tasikmalaya

thumbnail Ditulis pada: 10 August 2019

Ciri Khas Batik Tasikmalaya Kota Tasikmalaya merupakan salah satu kabupaten di propinsi Jawa Barat yang saat ini memiliki julukan Sang Mutiara dari Priangan Timur. Tasikmalaya juga merupakan salah satu kota/kabupaten penghasil batik dari daerah Priangan. Kota yang dijuluki sebagai “Kota... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Tulungagung

thumbnail Ditulis pada: 8 August 2019

Ciri Khas Batik Tulungagung Ketika ditanya tentang batik, umumnya orang akan menjawab batik solo, jogja dan pekalongan. Memang tak banyak orang yang tahu tentang batik tulungagung ini. Padahal batik ini merupakan salah satu warisan budaya yang berasal dari Tulungagung dan... Baca selengkapnya »