Butuh Bantuan? Customer Service Kembar Batik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik

Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik

Ditulis pada: 7 October 2018 | Kategori: Uncategorized

Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik

Sebelum membeli daster batik lihatlah jahitannya. Carilah yang jahitannya rapi dan halus, jahitan yang rapi dan bagus akan terlihat dari jarak dan kerapian benang yang kecil. Cek terlebih dahulu dengan detail pada bagian semua jahitan yang ada pada baju tersebut. Ikutilah langkah Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik berikut ini:

Pertama, semakin kecil stik yang digunakan maka jahitan semakin rapat dan kuat. Tetapi makin banyak benang yang digunakan, misalnya untuk 1 cm bisa 4 sampai dengan 6 stik.

Kedua, obrasan rapi dan tidak mengerut. Jahitannya mengikuti standar operasional, misalnya pada bagian leher muka ditambah 1 cm dari leher belakang, area kerung lengan depan lebih masuk 1 cm dari belakang, dan kampuh atau sisa jahitan dalam minimal 2 cm.

Ketiga, presisi atau ketepatan dalam pengerjaan menjahit baju terutama pada bagian tampak dari luar seperti risleting, kerah, dan lubang kancing. Bagi bahan bermotif biasanya potongan motifnya dipertemukan agar selaras.

baju tidur santai batik longdress jumbo pias cantik daster lengan panjang wanita longdres baladewa motif ungu cantik

Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik dari www.kembarbatik.com. Semoga cara di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Untuk pemesanan produk batik kami, silakan:
SMS/WA 0858-7777-8799
PIN BB d8c3fa44
Dibuka kesempatan menjadi RESELLER dengan harga SUPER MURAH

Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik | Kembar Batik | dress batik bayi, kemeja batik bayi, piyama batik bayi balita, daster batik, mukena batik,dress batik bayi murah, kemeja batik bayi murah, piyama batik bayi balita, daster batik murah, mukena batik murah

Tags: Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik

Komentar dinonaktifkan: Cara Mengecek Keawetan Jahitan pada Daster Batik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Ciri Khas Batik Padang

thumbnail Ditulis pada: 24 August 2019

Ciri Khas Batik Padang Batik Padang atau dalam bahasa Minangkabau disebut batik tanah liekyang mempunyai ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan batik jawa, baik corak maun warna. Terutama, media pewarna dasar kain berupa tanah liat dengan cara merendam dasar kain... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Cianjur

thumbnail Ditulis pada: 17 August 2019

Ciri Khas Batik Cianjur Kabupaten Cianjur berada di Propinsi Jawa Barat. Kabupaten Cianjur juga terkenal dengan beras pandan wanginya. Selain itu, disana juga dikembangkan kain tradisional berupa kain batik yang memiliki motif khas Kabupaten Cianjur. Perajin batik di Cianjur banyak... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Kebumen

thumbnail Ditulis pada: 15 August 2019

Ciri Khas Batik Kebumen Batik memang sudah meyatu dengan warga masyarakatnya. Hal ini terbukti dari keberadaan batik yang bisa dijumpai hampir diseluruh wilayah Indonesia. Salah satu wilayah yang menghadirkan batik dengan khas daerahnya adalah kebumen. Wilayah yang berada di Jawa... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Tasikmalaya

thumbnail Ditulis pada: 10 August 2019

Ciri Khas Batik Tasikmalaya Kota Tasikmalaya merupakan salah satu kabupaten di propinsi Jawa Barat yang saat ini memiliki julukan Sang Mutiara dari Priangan Timur. Tasikmalaya juga merupakan salah satu kota/kabupaten penghasil batik dari daerah Priangan. Kota yang dijuluki sebagai “Kota... Baca selengkapnya »

Ciri Khas Batik Tulungagung

thumbnail Ditulis pada: 8 August 2019

Ciri Khas Batik Tulungagung Ketika ditanya tentang batik, umumnya orang akan menjawab batik solo, jogja dan pekalongan. Memang tak banyak orang yang tahu tentang batik tulungagung ini. Padahal batik ini merupakan salah satu warisan budaya yang berasal dari Tulungagung dan... Baca selengkapnya »