Butuh Bantuan? Customer Service Kembar Batik siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Cara Membuat Longdress

Cara Membuat Longdress

Ditulis pada: 11 July 2018 | Kategori: Uncategorized

Cara Membuat Longdress

Longdress salah satu jenis busana terusan yang memiliki panjang hingga sebatas mata kaki dan sebagian besar diciptakan tanpa lengan, meski ada juga yang dilengkapi dengan lengan pendek. Desain dan potongannya yang simple namun tetap terkesan modis menjadikan longdress begitu banyak disukai oleh para wanita sebagai busana andalan mereka saat bersantai dirumah maupun bepergian. Tertarik untuk mempelajari bagaimana Cara Membuat Longdress kreasi sendiri? berikut Cara Membuat Longdress:

1. Siapkan kain berukuran kurang lebih 2 m x 1.5 m, contoh longdress yang sudah jadi, beserta peralatan standar yang biasa digunakan untuk menjahit pakaian.

2. Bentangkan kain yang akan digunakan untuk membuat longdress pada meja yang datar, kemudian letakkan contoh longdress yang sudah jadi diatasnya. Sematkan beberapa buah jarum pentul untuk menahan posisinya agar tidak bergeser.

3. Pindahkan seluruh garis penanda pola bagian depan dan belakang longdress pada bahan kain kemudian tambahkan kampuh sebesar kurang lebih 1.5 cm pada masing-masing tepinya kecuali bagian bawah longdress.

4. Potong bahan kain menggunakan gunting yang tajam kemudian lepaskan contoh longdress yang digunakan untuk membuat pola. Sematkan jarum pentul.

5. Sambungkan bagian badan longdress dengan cara menjahit garis bahunya terlebih dahulu. Jahit pula bagian kiri dan kanan longdress menggunakan pola jahitan berbentuk lurus.

6. Jahit bagian ketiak masing-masing lengan longdress melalui bagian buruk kain secara bergantian, kemudian selesaikan bagian ujung lengan maxi dress dengan cara melipatnya sedikit kebagian dalam. Tindas bagian yang telah terlipat dengan pola jahitan berbentuk lurus supaya tampilannya terkesan lebih rapi.

7. Terakhir lipat bagian bawah longdress sejauh 2.5 cm hingga 3 cm (sesuaikan dengan kebutuhan) kebagian buruk kain, kemudian tindas dengan pola jahitan berbentuk lurus. Longdress siap digunakan.

longdress kencana ungu daster lengan panjang motif bunga lingkar cokelat cantik

Cara Membuat Longdress

Nah, Itulah Cara Membuat Longdress yang paling sederhana dari www.kembarbatik.com semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Untuk pemesanan produk batik kami, silakan:
SMS/WA 0858-7777-8799
PIN BB d8c3fa44
Dibuka kesempatan menjadi RESELLER dengan harga SUPER MURAH

Cara Membuat Longdress | Kembar Batik | dress batik bayi, kemeja batik bayi, piyama batik bayi balita, daster batik, mukena batik,dress batik bayi murah, kemeja batik bayi murah, piyama batik bayi balita, daster batik murah, mukena batik murah

Tags: Cara Membuat Longdress

Komentar dinonaktifkan: Cara Membuat Longdress

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Batik Printing

Baju tidur santai babydoll piyama batik dewasa celana panjang lengan pendek CP Satelit biru Ditulis pada: 20 September 2018

Kelebihan dan Kekurangan Batik Printing Banyak yang berbeda pendapat, batik printing termasuk jenis batik atau bukan. Bagi yang mengatakan bukan batik karena tetap berpendirian bahwa dinamakan batik adalah proses pembuatan dengan perintang warna, sedangkan proses printing tidak menggunakan metode itu.... Baca selengkapnya »

Mengenal Motif Batik Mega Mendung

Baju tidur santai babydoll piyama batik dewasa celana panjang lengan pendek CP Satelit ungu Ditulis pada: 18 September 2018

Mengenal Motif Batik Mega Mendung Beberapa dari kalian mungkin sudah familiar dengan motif batik ini, Megamendung. Pola yang membentuk awan bergulung dengan warna dominan biru ini sudah sering kita lihat. Motif megamendung berasal dari daerah Cirebon, Jawa Barat. Motif mega... Baca selengkapnya »

Mengenal Motif Batik Parang

Baju tidur santai babydoll piyama batik dewasa celana panjang lengan pendek CP Blirik Cokelat Ditulis pada: 14 September 2018

Mengenal Motif Batik Parang Batik Parang adalah motif asal Jawa dengan motif khasnya adalah bentuk huruf S yang menyambung dan berulang-ulang. Bentuk huruf S yang berulang tersebut memiliki alur diagonal 45 derajat. Batik Parang pertama kali diciptakan oleh raja ke-3 Mataram, yaitu... Baca selengkapnya »

Mengenal Motif Batik Kawung

Baju tidur santai babydoll piyama batik dewasa celana panjang lengan pendek CP Blirik Dark Ditulis pada: 11 September 2018

Mengenal Motif Batik Kawung Batik Kawung adalah motif tua yang berasal dari tanah Jawa yang berbentuk seperti kolang-kaling disusun pada empat sudut persegi. Konon batik Kawung baru mulai berkembang pada jaman Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, yaitu tahun 1755 pada abad ke-18.... Baca selengkapnya »

Keunggulan Batik Semarang

Baju tidur santai babydoll piyama batik dewasa celana panjang lengan pendek CP Blirik Maroon Ditulis pada: 7 September 2018

Keunggulan Batik Semarang Kota Semarang dikenal dengan sebutan kota atlas, yaitu sebagai pusat kota dan ibukota Jawa Tengah. Tak banyak yang tau, jika di kota ini juga menghasilkan kerajinan batik. Batik Semarang biasa disebut dengan Batik Semarangan. Batik di Semarang... Baca selengkapnya »